Cara Mengetahui HP Asli atau Palsu

Untuk mengetahui HP anda asli atau palsu anda bisa coba cara ini, tapi hanya untuk HP GSM, selain itu anda juga bisa mengetahui dimana HP anda dibuat dan kualitas pembuatannya.

Langkah pertama: ketik *#06#.

Setelah anda mengetikkan code tersebut maka akan muncul 15 angka no seri contoh : 434566106789435.

Jika angka ke-7 dan 8 adalah angka 02 atau 20 itu berarti HP tersebut dibuat di Asia dengan kualitas yang jelek.

Jika angka ke-7 dan 8 adalah angka 08 atau 80 itu berarti HP tersebut dibuat Jerman dengan kualitas lumayan.

Jika angka ke-7 dan 8 adalah angka 01 atau 10 itu berarti HP tersebut dibuat di Finlandia dengan kualitas bagus.

Jika angka ke-7 dan 8 adalah angka 00 itu berarti HP tersebut dibuat di Prancis dengan kualitas paling baik.

Jika anda tidak menemukan salah satu angka diatas berarti perlu dipertanyakan kualitas dan keaslian HP anda. Jangan-jangan HP rekondisi atau bodong!πŸ˜€

Nah….agar lebih aman alangkah baiknya kalau kita membeli pada dealer resmi serta mengetahui secara detail data dan kelengkapannya, serta garansi yang diberikan. Selain itu sebelum membeli, anda perlu mengetahui spesifikasi dari HP yang ingin anda beli.

16 Balasan ke Cara Mengetahui HP Asli atau Palsu

  1. rudy mengatakan:

    Aku kok ga yakin apakah kode-kode angka ke 7 dan 8 pada no IMEI tadi dapat menentukan kualitas semua HP. Mungkin untuk HP Nokia bisa, tapi untuk HP merk lain apa iya?????? Contoh HP Samsung itu kan HP merk Korea, jadi otomatis HPnya dibuat di Asia, bukan di Eropa. Padahal ga berarti HP produksi Asia itu kualitasnya jelek semua kan?????? Apa iya ada HP samsung produksi eropa?????

  2. kangds mengatakan:

    Mantep infonya thanks
    Nitip link aku yah..
    Link nya Gak Perlu saya pasang di sidebar Daftar Link kangds
    Please check!

  3. iwan mengatakan:

    yg angka 04 dr inggris dan 13 azarbaizan, thanks….

  4. tris mengatakan:

    wah tu cman karangan doang x? hp d bwt d mana aja kwalitasnya tetp bgus. bahanya kn sama. kcuali hp merk cina. skrng nokia,samsung,se. buatan cina. tpi kn matrialnya tetp yg ber klas. gk kyk hp merk cina.

  5. aiph mengatakan:

    Kalo 04

  6. pai mengatakan:

    jd yg asli dr mn dong

  7. Ahmad riyandi mengatakan:

    Bagiku tak ada masalah dengan adanya no seri,dan menurutku kualitas hp nokia semua nya sangat cukup baik,…

  8. Jung Yong Rim mengatakan:

    nomor IMEI saya 05 tapi hp saya Samsung ,Samsung kan Korea..Korea biarpun di Asia kan bagus juga.!!

  9. Tiez Riva mengatakan:

    samsung champ 04 tp dibuat d vietnam ? bingung

  10. alvin mengatakan:

    Hp saya galaxy s3!
    hp w samsung,Tapi gx bisa menDownload game atawa aplikasi lainnya! yg bisa hanya gambar,musik/suara,video…!
    Hp w asli gx ???

  11. elf.rollies@gmail.com mengatakan:

    klo IMEI ny 05 brarti produksi amerika serikat yg sangat bagus kualitas ny. . . πŸ™‚
    sama dlm artian brng KW kali yah,, asli .. tp kualitas ny kurang,,
    bkn tidak mungkin merk2 eropa d buat d cina,, nama ny jg produsen tingkat dunia,,πŸ™‚ mungkin untuk mengurangi biaya produksi mereka mendirikan (cabang) di cina tp rekomendasi kualitas ny eropa,, brng ttp asli.. jgn heran klo hp sony ericsson ada tulisan made in china ! πŸ˜€
    berhubung di indonesia sdh terlanjur atau tersugesti bahwa made in china tuh jelek. .jd simpang siur,, pdhal orng kita aja yg berpikiran sempit,, brng yg d buat d indonesia aj klo kualitas ny jelek ttp d cap brng cina..
    kasian sama china ! πŸ˜€
    mungkin cara pandang n cara berfikir orng kita yg seperti itu yg perlu d luruskan ,,
    makasih . . .

  12. ali mengatakan:

    banyak bacot loe pade,.,.,

  13. Goeswin mengatakan:

    sabar sabar semua bagus thooo……pokoke BAGUS semua…

  14. Goeswin mengatakan:

    Semoga Alat Komunikasi Kalian bisa buat ajang Silaturahim
    bukan buat PAMER yoooooo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: