Kesalahkaprahan Orang Jepang Tentang Indonesia

Banyak orang jepang yang salah kaprah tentang Indonesia, kok bisa? Hal ini dikarenakan beberapa hal yang memang karena beberapa faktor yang menjadikan orang Jepang banyak yang tidak mengetahui akan Indonesia.

Seperti yang kata pepatah, tak kenal maka tak sayang. Ah apa sih, langsung aja deh ke pembahasannya berikut ini.

Kesalahkaprahan orang Jepang tentang Indonesia:

1. Jepang adalah satu-satunya negara kepulauan di dunia.

2.Nasi adalah makanan pokok untuk negara Jepang, Korea dan China saja.

3. Bali adalah negara tropis tujuan wisata. Indonesia? Hah, India? (Indonesia bagi mereka adalah negara tetangga India). Tapi menurut saya kalau yang ini mungkin sudah sedikit ‘terselamatkan’ dengan hadirnya Jeketi For Ti Eig di Indonesia (JKT48). Setidaknya kini mereka sudah mengetahui bahwa Indonesia adalah negara yang di dalamnya ada kota bernama Jakarta. Selain itu mungkin dari mereka juga ada yang mulai mencari-cari tau mengenai Indonesia dan Jakarta. Selamat.. selamat..

4. Jepang dan dengan penduduk dua kali lipat Jepang.

5. Hanya negara-negara di Eropa saja yang menggunakan huruf Latin. Negara-negara di Asia semuanya menggunakan huruf sendiri.

6. Mereka sering membicarakan bahwa di Jepang ada beberapa bahasa daerah yang mereka sendiri tidak mengerti, seperti dialek Osaka, Tohoku dan Bahasa Okinawa. Tetapi pada dasarnya semuanya masih bahasa Jepang. Karena itu mereka menganggap bahasa daerah di negara lain hanya berupa dialek. Tidak banyak yang tau bahwa bahasa Aceh, Jawa, Sunda dan Padang adalah bahasa-bahasa yang sangat berbeda (Emanglah, kaya sekali negara kita ini).

7. Hanya Orang Jepang, China dan Korea yang bisa pakai sumpit. Mereka heran ketika melihat ada orang Indonesia yang bisa pake sumpit.

8. Makanan khas Indonesia adalah Nasi Goreng dan Mie Goreng. Rendang, Pecel, dan lain sebagainya tidak dikenal di Jepang. Ini dikarenakan Restoran Indonesia di Jepang memasang menu utama Nasi Goreng dan Mie Goreng.

9. Kereta adalah alat transportasi utama di negara manapun di dunia. Mereka heran mendengar di Indonesia sangat sedikit ada jalur kereta, dan lebih banyak yang menggunakan kendaraan pribadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: